Sunday, April 02, 2006

Mumpung

Original Post Date : October 11, 2005

Mumpung bos masih berkeliaran dimana2, gue nulis lagi ahh.. Sekale-kale mau nyobain pake bahasa Indo, biarin aja kalo ada temen yang kagak ngarti, salah sendiri gak ngarti…. :)

Belom sempet nulis, udah ketangkep…tapi biarin ajahhh, nguantuk…

Tadi makan siang ama 3 temen, dua cewek dan dua cowok, rencana di kepala habis makan siang mau mampir ke Yakun en ngopi bentar, bukan ngopi sih, tapi ngais lemos tea…tapi ujung2nya lunchnya jadi puanjang, gara2 pada berdebat..

Awalnya sih cuman gara2 komentarin cewek cakep, trus end up tentang affair.

Salah satu, panggil aja X, yang baru aja punya anak, ngakunya dia oke ama Open Relationship, bahkan affair setelah kawin, satunya lagi si Y, protes, ngatain kalo pikiran kayak gitu benernya salah, soalnya dia bakal nyakitin istrinya atau mungkin ngancurin keluarga orang laen…
Benernya masih fun pas disini, gue ama temen cewek gue cengangas cengengesan aja, tapi kok lama2 ngobrolnya ampe tingkat international, tau2 gue denger agama ama politik dibawa2..

Ujungnya sih benernya gampang aja, X itu orangnya emang agak kacau, cara2 berpikirannya abeng banget (abeng=abg sini), jadi dia tuh lebih kepada memudahkan semua masalah, gak pusing2, hal2 yang beda pun suka disamain.
Kalo si Y agak konservatif, orang Indo juga sih kebetulan, jadinya dia kalo ngomong suka serius menyertakan nilai2 moral dan keagamaan, kedengerannya gak sebosen itu sih, satu konservatif satu liberal tapi masih dalem porsi anak muda, Ya dua2nya aja menurut gue udah beda langit dan bumi, so pastilah gak nyambung.

Yang konservatif itu lumayan menikmatin debate kayak gitu, tapi saking asiknya, dia jadi agak2 intimidating, sedangkan si liberal jadi rada pusing gara2 maksudnya ngobrol ringan jadi berat. Lama2 jadi agak sengit dan rame…namanya juga hormone testosterone pada mau ngunjukin diri depan dua cewek cakep…(cough cough kroaaaak)

Kita berdua coba menengahi, temen gue sih lebih berusaha, kalo gue banyakan, enjoy aja ngedengerin, lagian nengahin dua cowok lagi perang mulut hamper sama aja kayak nengahin dua dogi lagi berantem, :D …musti pake semprotan aer…
Ya udah, waktu gak memungkinkan, debat dihentikan. Pergi makan jalannya cowok-cowok cewek-cewek sekarang jadi misah, jadi jalan co-ce co-ce deh…untungnya, herannya, cowok kalo sewot asik2 aja, habis itu oke, whuahh..kalo cewek mungkin jadi marahan, cakar2an, gaplok2an…, gue belom pernah gaplok cewek sih, tapi gue yakin…gue bakal menang hehehhehe…

Temen cewek yang ini orang baru, aslinya dari Hongkong, haha..jadi inget lelucon lama yang ngatain sesuatu itu mustahil pake Hongkong, misalnya…monyet dari Hongkooong, pale loe dari Hongkooong, eh, lama bener ke wece, wecenya di Hongkong ya…
Tapi asik juga orang yang satu ini, sama gilanya ama gue, jadi klop juga, masih muda (25 taon… :)) jadi becanda ama dia kayak becandaan dengan temen kuliah ato sma… Habisnya, yang seumur ama gue disini rada2 udah pada serius…apalagi cewek2nya, temen gue yang laen waduuh…gue becanda yang rada aneh dikit, dia udah kagak ngerti…dan ngeliatinnya kayak bu guru matematik…ampe gue ciut juga

Kemaren aja di perempatan lampu merah ama temen yang Hongkong ini kita ketawa en bisik2 ampe lemes ngeliat encek2 pake celana warna toska ojreeeng, udah itu siencek usaha lagi nyari baju yang maching, trus ada sisir gede mencuat2 dikantong belakangnya…kekekkeke..

Yang agak penting, dia gak terlalu feminim, walaupun jauh lebih feminim dari gue, tapi gue gak berasa terlalu kebanting2 lah…kalo yang satunya suka bikin minder juga, bajunya udah kayak arisan, gaun pesta pun dipake2 ngantor, sepatu hak, kolang kaling, gue jadi kayak anak teka sebelah dia, apalagi pas rambut pendek gue baru bisa diekor kuda, kan kayak ekor kuda lumping doang, buntut tikus, sementara dia pake gaun berenda2, kuku warna warni en muka disemen…gile lama gak nyela2 orang gue pikir udah sembuh resenya gue…masih aja….

Waktu ke kawinannya dia aja gue ampe setres dua bulan, ceritanya hotelnya yang paling wah disini, so kapok gue nyari2 baju, tas cewek buat bawa dompet ama hape, kan aneh gue pake backpack…tas cewek tuh kagak ada gunanya, hape, dompet, ama tissue doangan, trus harus ditenteng2, gak bisa dicangklek, kalo gue lupaan…jualan ginjal deh kalo hape ama dompet ampe ilang....trus bongkar2 lipstick adanya lipstick yang gue beli pas pertama kali kerja, udah lima taon…waduuh..,expired gak she gitu2an?

Foundation aja gue pernah beli diembat nyokap gara2 gak pernah gue pake lagi, trus sepatu juga pake sepatu pas pertama kerja, yang pernah bikin gue jatuh di Kuningan, untung masih tokcer…,gak pernah dipake siihhh..,sempat cari2 sih, mau beli baru, tapi sepatu cewek gak ada yang napsuin..,buntutnya ngeliatnya sepatu lari mulu..pokoknya udah lebih parah dari cari kebaya-an pas wisuda….untung buntut2nya dibilang oke, ama temen2, kebayar juga sedikit, tapi gak mau lagiiiii..

Dulu aja ada satu juga merid, berangkat dari kantor, nyari terusan yang simple ama pake tuh sepatu, duhhh, udah kayak ufo, orang2 juga kaget ngeliatnya, dikira orang baru, giliran pas jalan ketempat pestanya (waktu itu boxing day, sehari setelah Natal, jadi jalanan lagi rameeeeeee banget) harus nyusup2 ama lari2 diantara orang2, tapi canggih juga, gak jatuh, gak patah, bukan sulap, bukan sihir…

Selaen bokis2 diatas, gue juga mau cerita tentang anak kecil…, bukan soal reproduksinya.., gue bakalan punya ponakan ketige…hehehehe…feeling sih bakalan batangan lagi, rame amat batangan..,benernya kalo ponakan gue cewek, pasti gue bakal royal banget, abis barang2 cewek lucu2 dan imut, baju2nya, sepatu2, maenan masak2an.., mungkin end up gue simpan sendiri…

Kemaren pagi2 dikereta, lagi suntuk ngantuk2 sebelah gue ada anak SD ngerjain matematik, iseng2 gue intip, soalnya gini Mr. Liu beli dua printer ama lima scanner, totalnya $3600. Kalo harga printer dua kali lipatnya harga scanner, berapa tuh printernya?

Sianak jawabnya cepet banget : $3600 x 2 = $7200

Aduh, gue udah ngelotot aja, kasihan ntar diomelin guru, mau kasih tau, takut diomelin maknya atau disuruh jawab2in yang laen, atau dikepret depan orang2.

Kan benernya
2p + 5s = $3600
2p = 4s
4s + 5s = $3600
9s = $3600
s = $ 400
p = 2 x $400 = $800

Bener gak tuhhhh….weeee…bangganya bisa jawab…,padahal dulu bikin soal gituan enak juga, pas udah kelar, kayaknya segala masalah dunia udah terjawab. Dunia gak ribet kayak sekarang…

Kejadian anak kecil di Mrt ada lagi, ada dua anak cowok, cakep-cakep tapi badung2. Pas gue lagi mau maen game dihape, mereka langsung nyerusuk duduk sebelahan, sambil ngintip2 yang obvious banget, yang jidatnya ampe nempel di layer handphone.

Trus yang kecil nanya, “Mau maen game yah?”

“Ee….,” otak gue berusaha proses cepat, kalo gue bilang iya, mereka pasti ngeliatin, nyorakin. Kan malu kalo gue gak menang, ntar diledekin rame2 depan orang banyak. Akhirnya gue bilang kagak.

Tuh anak masih ngotot. “Masa kagak maen game sih? Kenapa?”

“Gak punya game..” Kunyuk itu langsung bisik2 ama kakaknya. Yang namanya anak kunyuk, bisik2nya juga bisik2 raksasa, kedengeran semua orang.

“Eh, eh, masa katanya dia gak punya game.”

“Alaa…alasan aja kalo gatek, handphone kayak gitu masa gak ada gamenya.”

Trus mereka ketawa2 nahan2 sambil ngelirik-lirik. Lumayan rame ampe orang2 kayaknya nyadar. Ampun deh, gue pasti dikira manusia purba yang kagak ngerti teknologi. Gue langsung sikut Hubby yang lagi setengah molor, biar ada temen sok cool…


Kerjaa kerjaaaaa…